Cara Menulis Artikel Google Friendly 728x90

Antara Qur’an Dan Koran

 

al quran

Perubahan isi dunia yang meliputi berkembangnya teknologi yang ada sampai saat ini ternyata membuat banyak manusia lupa diri dan bahkan mereka menjadi tinggi hati, melebihi gedung-gedung pencakar langit yang saat ini sangat mudah untuk ditemukan di tengah perkotaan.

Saat ini manusia semakin disibukkan dngan hal-hal yang menyangkut perkembangan duniawi saja. Dan karena saking sibuknya tadi mereka seakan melupakan kewajiban mereka sebagai manusia yang telah diciptakan oleh tuhanya. Sebut saja sholat. Mereka seakan tidak mempunyai waktu sama sekali untuk itu. Padahal hanya memerlukan sepersekian waktu saja untuk melakukannya. Lebih dari itu, karena kemabukan atas duniawi, sampai teknologi dijadikan tuhan. Na’udzubillah…

dan saat ini juga dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, membuat pola pikir manusia sangat menyedihkan. Mereka seakan lagi tidak memperdulikan agama mereka, yang sebetulnya adalah pedoman bagi kehidupan mereka. Hanya duniawi saja yang mereka pikirkan. Sebagai bukti, ketika pembicaraan mengarah kepada dunia, mereka seakan tak mau ketinggalan. Mereka selalu mengupayakan agar bisa. Sehingga terlihat mereka sangat pandai dalam ilmu dunia.

Tetapi, ketika pembicaraan mengarah tentang agama, mereka sakan alergi dan sama sekali tidak mau memperdulikannya. Mereka seakan tidak butuh dan seakan tidak mempercayai adanya tuhan lagi. Maka jadilah manusia ini sangat sombong!

Dan lagi karena perkembangan ini, mereka seakan selalu tertarik dengan apa saja yang sedang terjadi didunia. Mereka mensyaratkan agar selalu membaca berita. Maka jadilah koran sebagai kebutuhan, namun alqur’an hanya sebagai perhiasan. Yang notabenya bahwa alqur’an adalah sebaik-baiknya petunjuk bagi umat manusia. Tetapi mereka tidak mau tahu akan hal ini. Na’udzubillah…

Semoga dengan ini, kita semua teringatkan bahwa sebagai hamba tuhan kita memiliki kewajiban-kewajiban. Dan semoga dengan ingatan itu kita semakin memperbaiki kebiasaan-kebiasaan yang mungkin selama ini kita anggap kurang pantas. Dan semoga semakin diridhoi oleh NYA. Amiin….

Semoga bermanfaat….

Dapet Duit Dari Twitter 728x90

Periksa Juga

obat hati galau

Galau itu Anugerah

Sebagian besar teman-teman pasti sedang bertanya? “kok bisa? padahal galau kan sikap dari seseorang yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *