Thursday , 16 August 2018
Cara Menulis Artikel Google Friendly 728x90

Kebersamaan Dan Kebermanfaatan

BNI

Awal dari kebersamaan ini belum dikatan lama. Tetapi memiliki kesan yang istimewa. Semenjak kuliah saya merasa terbantu dengan sistem dan pelayanannya, terutama sistem pembayarannya. Tidak harus membuang banyak waktu hanya untuk mengantri di loket, tetapi melalui Internet dan Mobile Banking pun sedah tersedia.

BNI menjadi partner kampus saya. Entah dari kapan persahabatan itu dimulai. Semua mahasiswa, tidak terkecuali saya, dibekali dengan sebuah kartu yang biasa disebut “Smart Card” keluaran bank Nasional ini. Secara pribadi sangat menyenangkan bisa memiliki kartu yang belum tentu bisa dimiliki oleh anak muda Indonesia. Kartu yang sekaligus berfungsu sebagai kartu ATM. Artinya secara langsung saya telah memiliki tabungan pribadi atas nama pribadi. Sekaligus tantangan bagi saya untuk bisa menabung sejak dini. Dan puji syukur, dalam berjalannya waktu tantangan itu bisa saya nikmati dan menjadi kebiasaan untuk menyisihkan sebagian hasil dari pekerjaan saya sebagai Freelancer di sela-sela kuliah.

BNI menjadi jembatan bagi saya untuk bisa lebih rapi dalam mengatur keuangan saya. Memang tidak mudah, tetapi semangat untuk tetap terus kuliah adalah motivasi utama. Jadi saya harus bisa menata keuangan secara pribadi. Secara kita ketahui bersama bahwa biaya kuliah juga tidaklah murah. Jadi tantangan terbesar pada waktu itu adalah tetap terus kuliah, dan tentu bisa mengatur keuangan yang ada.

BNI telah menjadi partner saya. Ya, partner dalam mengurusi finansial saya. Secara langsung dan tidak langsung, BNI telah membantu saya dalam banyak hal. Mulai dari penyimpanan samapai pembayaran. Seperti yang telah saya singgung di awal, bahwa BNI menjembatani saya dan kampus saya untuk urusan pembayaran perkuliahan. Jadi saya tidak perlu repot untuk mengantri panjang di loket pembayaran.

Akibatnya, sebagai pekerja Part Time, saya merasa terbantu dengan adanya sistem tersebut. Bisa memanfaatkan waktu luang kuliah untuk melakukan sesuatu hal yang lebih bermanfaat dan menghasilkan tentunya.

Selain pembayaran kuliah, saya juga memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh BNI kepada saya untuk hal-hal yang lainnya. Seperti pembayaran tagihan Internet, pembelian pulsa telepon sellular, token listrik dan lain sebagainya.

Dan tidak lupa juga saya manfaatkan BNI sebagai pembantu saya dalam urusan pekerjaan. Pemindahan dana atau transfer dana semakin mudan dan cepat. Dan yang lebih penting lagi adalah sistem pembayaran yang semakin memudahkan. Jadi saya tidak perlu repot membawa sejumlah uang cash dan cukup meminta klient untuk mentransfer melalui BNI.

Terasa mudah dan menyenangkan, bukan? Eh, ada satu faktor lagi yang tidak akan saya lupakan dan kesampingkan. KEAMANAN. Ya, Keamanan. Faktor yang mungkin menjadi benefit terakhir dalam tulisan saya ini. Tetapi biasa jadi dan sangat relevan jika keamanan ini adalah nomor satu. Bagi BNI sendiri, ini adalah bagian terpenting yang bisa mewujudkan Visi dan Misi mereka sebagai perusahaan pelayanan.

Bagi saya sendiri, benefit atau manfaat yang saya dapatkan di sisi keamanan ini sungguh realistis. Dimana saya tidak perlu membawa banyak uang cash untuk suatu pembayaran. Atau tidak perlu juga membawa uang cash sebagai imbalan dari pekerjaan saya. Tetapi sistem pemindahan dana atau transfer dana bisa menjadi solusi dari permasalahan ini. Seperti yang telah saya contohkan di atas. Artinya, saya tidak perlu mengambil resiko dengan membawa sejumlah cash dalam jumlah yang besar.

Jadi, Kemudahan, Kenyamanan dan Keamanan adalah manfaat utama yang saya dapatkan dari BNI selama ini. Dan semoga di Ulang Tahunnya yang ke-69 semakin memberikan manfaat kepada masyarakan Indonesia, terlebih kepada dunia. Amiin…

Dan secara khusus, saya mau menyampaikan “Selamat Ulang Tahun BNI yang ke-69. Semoga semakin bermanfaat, bermartabat dan berprestasi untuk negeri. Amiin”

Sahabatmu,
Imam Bagus Mawardi

Dapet Duit Dari Twitter 728x90

Periksa Juga

obat hati galau

Galau itu Anugerah

Sebagian besar teman-teman pasti sedang bertanya? “kok bisa? padahal galau kan sikap dari seseorang yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *