Thursday , 22 February 2018
Cara Menulis Artikel Google Friendly 728x90

Mobilegeddon, Algoritma Terbaru Google Yang Harus Anda Tahu

google-mobilegeddon

Beberapa hari yang lalu, 21 April 2015 tepatnya, Google mengumumkan algoritma baru yang akan digunakan. Algoritma ini akan berpengaruh pada SERP (Search Engine Result Page) sebuah website.Dan algoritma itu adalah Mobilegeddon.

Dalam pengumuman itu, google menjelaskan bahwa website yang google friendly akan mendapatkan nilai tambah dibandingkan dengan website yang tidak mobile friendly. Apa maksudnya? Jadi website yang bisa menyesuaikan tampilannya ketika dia diakses melalui desktop dan ketika dia diakses melalui mobile atau ponsel, akan memiliki nilai tambah di mata google.

Nilai tambah yang akan didapatkan ketika sebuah website itu mobile friendly adalah SERP. Seperti yang dijelaskan di atas bahwa ini akan berpengaruh pada SERP website di google. Tetapi hanya akan berpengaruh pada SERP di mobile atau ponsel saja.

Dalam hal ini google akan lebih memprioritaskan website yang memiliki halaman mobile friendly. Langkah tersebut dinilai wajar karena saat ini pengunjung sebuah website lebih banyak menggunakan mobile atau ponsel dibandingkan dengan yang lain. Sebuah data menunjukkan bahwa pengunjung website adalah 65% mobile, 30% desktop dan 5% tablet. Artinya, pengguna mobile lebih domainan dibandingkan yang lain.

Dan google tentu memanjakan pengguna ponsel agar lebih mudah dalam membaca halaman sebuah website tanpa harus repot me-zoom (zooming) dan menggeser kanan-kiri layar.

Bagaimana, Apakah website anda telah menerapkan halaman mobile friendly?

Klik disini untuk cek website mobile friendly atau tidak

Jika belum, sedikit saran dari saya. Supaya mengganti theme atau tema anda yang responsive. Responsive bisa diartikan dengan mobile friendly. Yang bisa menyesuaikan tampilan halaman ketika diakses melalui desktop ataupun mobile.

Semoga bermanfaat,
Salam Berkah Berlimpah dari sahabatmu,
Imam Bagus Mawardi.

Dapet Duit Dari Twitter 728x90

Periksa Juga

htaccess dan fungsinya

Mengenal .htaccess dan Fungsinya (2)

Error Documents Perintah pertama yang cukup bermanfaat adalah mengalihkan halaman ketika terjadi error. Namun sebelum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *