Saturday , 16 December 2017

SPAMMING

 

spamming

Etika bisnis di dunia online gak beda dengan offline  “Janganlah berjualan di LAHAN Orang Lain..!!!”

Contohnya di facebook, jualan dengan cara spamming di timeline (TL) orang lain, serupa dengan BUKA LAPAK LIAR di Depan Ruko Orang. Pertanyaan saya, Maukah RUKOMU yang terlihat bersih dan nampak barang daganganmu dari jalan, tiba-tiba DITUTUPI dagangan orang lain? Kalo kamu jawab ‘IYA’, dugaan saya, kamu gak pernah punya ruko, jadi nggak merasakan bagaimana terganggunya dirimu. “Udah ikhlasin saja” » Bolehlah bicara seperti ini, tapi untuk dirimu saja (kalau sudah punya ruko), bukan kepada orang lain.

Maka dari itu, pedagang asongan di lahan orang atau pemerintah pantaslah jika diusir. Mau bisnis koq ganggu orang. Demikian juga spamming di akun (online) orang lain, itu bukan strategi bisnis, tapi PARASIT Bisnis.

Spamming seperti PARASIT, mencari kehidupan dengan ‘numpang’ di lahan orang lain. Bangunlah bisnis dengan mulai membangun KREDIBILITAS, memberi manfaat, bukan cara PARASIT, merampok manfaat.

Jika ada dari kalian, kawan-kawan Internet Marketer atau pebisnis online lainnya yang nyampah (baca:spamming) dengan cara ngetag di akun orang, mention ataupun yang lainnya, ketahuilan bahwa itu sangatlah mengganggu. Jadi wajar jika tiba-tiba akunmu di-ban oleh admin grup setempat.

BM di blackberry? Asal orang itu subscribe dengan sukarela, silakan saja. Karena emang dia menginginkan informasi itu. Tapi tidak untuk akun personal yang niatnya berkawan, bukan dapat update dagangan.

Anyway, ada fasilitas ‘report spam’, ‘ban’ ataupun ‘block’ di hampir semua sosial media ataupun instant messenger. Meskipun begitu, namanya juga parasit, gugur 1 tumbuh seribu.

Ohya, Jangan katakan informasimu (BM/spam) bermanfaat yaa, karena itu ‘menurutmu’, bukan ‘menurutku’.

Siapapun kamu, kumaafkan dirimu wahai spammer..
Semoga lekas insaf, aamiin.. 🙂
Salam..

Periksa Juga

Bisnis Online

Hari Ini Kamu Masih offline?

“Kamu tidak bisa berbisnis dengan cara yang lama dan berharap hasil yang melesat hari ini” …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *